Pemain bulu tangkis Greysia Polii, menuliskan caption yang bernuansa nasionalisme di akun Instagramnya. Tampaknya, atlet badminton berprestasi ini ingin menularkan semangat positif kepada para penggemarnya di tengah ramainya isu SARA.

“Kenapa saya lahir sebagai orang Indonesia? Papa saya keturunan Tionghoa dan mama saya asli pribumi. Sebuah pertanyaan yang tidak bisa saya ubah dan tidak perlu saya pertanyakan karena saya yakin Tuhan punya maksud TUJUAN kenapa saya lahir sebagai orang Indonesia dengan ada darah Tionghoa di diri saya.

Sebagai orang Indonesia saya cuma punya tugas untuk menjadi warga negara yang berguna bagi bangsa ini dengan tanggung jawab hidup yang saya jalani saat ini. Saya tetap CINTA bangsa ini. I speak blessings to this country! #NKRIhargamati #justiceforall”

Greysia Polii menegaskan bahwa perbedaan suku tidak menjadi masalah bagi dirinya dan para atlet serta pelatih badminton. Mereka bisa bersatu untuk Indonesia tanpa mempermasalahkan latar belakang SARA. Ia pun bangga menjadi orang Indonesia.

“Pelatih saya keturunan Tionghoa tulen asal Solo, Pasangan saya dilapangan keturunan Papua-Blitar, Saya orang minahasa tulen ada Tionghoa dikit. Kalau bukan Indonesia yang mempersatukan kami, kami tidak akan pernah bisa bersatu.

#banggaberkebangsaanIndonesia #SAYAINDONESIA #SAYAPANCASILA 🇲🇨🇲🇨💪🏾”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s