Apa arti kata “persekusi”? Persekusi apaan sih? Bagi yang bertanya-tanya, persekusi adalah perburuan sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah orang yang kemudian disakiti.

Pada hakikatnya, pihak kepolisian yang memiliki kewenangan untuk menjaga ketertiban dan menegakkan hukum. Sehingga persekusi merupakan tindakan main hakim sendiri oleh warga yang tidak dibenarkan sama sekali.

Para pelaku persekusi itu bertindak seolah polisi moral dengan memburu targetnya, kemudian melakukan intimidasi dan penyiksaan, baik secara mental dan psikis. Ini merupakan kejahatan yang biadab dan harus dipidana. Tidak bisa dibiarkan.

Oleh sebab itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta seluruh anggota polisi untuk berani menindak para pelaku persekusi yang semakin ramai dan meresahkan masyarakat.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian, kalau ada yang melakukan upaya (persekusi) itu jangan takut tindak tegas, sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujar Tito Karnavian.

Seperti diketahui, belakangan ini terjadi berbagai kasus persekusi yang memprihatinkan. Perempuan hingga anak-anak jadi korban persekusi yang dilakukan oleh orang-orang dewasa yang umumnya pria. Para pelaku pun ternyata merupakan anggota ormas agama. Ironis.

Jadi, mari kita bersama-sama tolak persekusi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s