Para artis Tanah Air ramai-ramai membagikan suatu postingan yang inspiratif di akun Instagram mereka. Seperti Raline Shah, Dira Sugandi, Teuku Zacky, dan Shanty Paredes, secara kompak memposting gambar yang berisi kata-kata yang bermakna pentingnya toleransi.

Intinya, dalam postingan tersebut disebutkan bahwa kita semua sebaiknya dapat saling berteman meski berbeda suku dan agama. Selain itu, meski ada perbedaan pendapat, janganlah sampai kita bermusuhan dan memutuskan tali silaturahmi. Untuk urusan surga, biarlah itu menjadi urusan Tuhan dan manusia jangan ikut campur dalam menghakimi sesama manusia.

Repost dari teman. Yes!!!! bismillahirrohmanirrohim❤🇲🇨

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

Berikut postingan selengkapnya:

Tolong ajarkan anak-anakmu bahwa berteman dengan siapapun. Apapun keyakinannya, sukunya, dan warna kulitnya, keadaannya adalah sesuatu yang harus dilakukan.

Berbuat baik bukan hanya karena mengejar pahala. Mengamalkan ajaran agama bukan hanya demi surga tapi karena itu adalah sesuatu yang ingin dilakukan. Ajarkan anak-anakmu bahwa berbeda itu biasa. Berdebat tanpa memutuskan silaturahmi itu bisa. Akal bukanlah sesuatu yang harus ditakuti tapi dipergunakan sebaik-baiknya. Bahwa Tuhan menciptakan kita tidak hanya satu golongan, tidak hanya satu warna kulit, bahwa Tuhan menyayangi setiap makhluk yang ada di dunia. 

Urusan surga, pahala, iman, biarlah itu jadi urusan dan penilaian Tuhan. Surga adalah hak Tuhan. Manusia hidup sebaik-baiknya manusia. 

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Maha Pengasih. Maha Penyayang. Pengasih. Penyayang.

Thank you @dirasugandi for sharing this. Miris hati saya saat membaca posting di social media,bahwa anak2 di sekolah sudah merasakan perbedaan, diskriminasi, ras, agama, kafir/bukan kafir, Bahkan sedini tingkat SD!! Pemikiran seperti apa yg akan mereka bawa saat dewasa nanti? Sementara,anak2lah masa depan bangsa ini. Saya tau bahwa postingan ini mungkin akan membuat banyak komen. Tapi saya tidak bisa diam. Apa yg tertulis disini adalah yg saya percaya. Yang saya bisa lakukan,mengajarkan anak2 saya utk tidak membenci saudara2nya.apapun perbedaannya. Mau warna kulitnya putih,hitam,kuning atau bahkan hijau (kalau ada),bentuk mata sipit atau tidak, agamanya apa,kebangsaannya apa.lah wong semuanya ciptaan Tuhan juga. Just be a good person,with kind heart, help others, sincere, compassionate.. and understand that we were born and created individually and different in the first place anyway. May peace be within yourselves. Not anger,nor hate.

A post shared by Shanty Paredes (@shantyparedes) on

Morning Inspiration… #openminded

A post shared by teukuzacky (@teukuzacky) on

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s