Belakangan ini hadir berbagai permainan tantangan di kalangan anak muda yang menjadi viral di media sosial. Ada yang seru dan menghibur, ada juga yang berbahaya dan tidak pantas dilakukan.

Baru-baru ini, ada permainan tantangan “Finger lift challenge”. Ini sebenarnya bukanlah permainan baru. Namun, kali ini kembali menjadi viral dan menarik perhatian semakin banyak orang di seluruh dunia.

Finger lift challenge adalah permainan tantangan untuk mengangkat seseorang menggunakan jari tangan. Ini tampaknya mustahil untuk dilakukan, namun ternyata bisa dilakukan dengan trik finger lift challenge. Permainan yang seru untuk dilakukan bersama teman dan menguji kekompakan.

Berikut cara bermain finger lift challenge:

  • Permainan ini biasanya dilakukan oleh 5 orang.
  • Pilih 1 orang yang tubuhnya akan diangkat. Pilih yang badannya paling besar.
  • 1 orang yang diangkat akan duduk di kursi. Tidak melakukan apapun.
  • Sementara ke-4 orang lainnya berdiri mengelilinginya.
  • Lalu ke-4 orang tersebut mengepalkan kedua tangannya, dan jari telunjuk kiri-kanannya membentuk gaya menembak. Jadi, hanya menggunakan dua jari telunjuk untuk mengangkat temannya.
  • Jika sudah siap, arahkan jari ke tubuh teman yang duduk. Bisa di bawah kaki atau tangannya, dan cobalah angkat temanmu. Biasanya, cara pertama tidak akan berhasil.
  • Setelah itu, lakukan percobaan kedua dengan meletakkan tangan secara bertumpuk di atas kepala orang yang akan di angkat. Namun, tangan kalian jangan saling menempel. Selain itu tangan ditumpuk searah jarum jam, mulai dari tangan kanan kemudian tangan kiri. Lalu tahan sebentar tangan kalian pada posisi menumpuk tersebut. Kemudian, turunkan tangan satu per satu–mulai dari tangan yang posisinya paling atas hingga yang paling bawah.
  • Setelah semua tangan sudah diturunkan, saatnya mengangkat kembali tubuh temanmu dengan kedua jari telunjuk yang membentuk gaya menembak.
  • Niscaya, keajaiban akan terjadi. Tubuh temanmu yang besar dan berat itu bisa terangkat dengan mudah.

Belum ada penjelasan kenapa finger lift challenge bisa dilakukan. Namun, ada yang mengatakan kalau ini bisa terjadi karena adanya sugesti dan kekuatan pikiran, serta membuktikan bahwa jari tangan manusia itu ternyata kuat dan tidak selemah yang kamu bayangkan.

Sebagai referensi, di bawah ini kamu bisa lihat video-video finger lift challenge yang jadi viral di YouTube:

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s