Para arsitek di dunia berlomba merancang bangunan yang inovatif. Mereka ingin menunjukkan kreativitas dan daya imajinasinya yang tidak biasa agar menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia.

Seperti arsitek asal Rusia bernama Vasily Klyukin yang merancang gedung pencakar langit berbentuk seekor ular kobra raksasa. Ide yang sangat berbeda dan berani, karena terinspirasi dari binatang mematikan yang ditakuti banyak orang.

Gedung yang diberi nama “Asian Cobra Tower” tersebut menyerupai ular kobra yang siap menerkam mangsanya. Pada bagian dasarnya, gedung terlihat seperti tubuh ular yang melingkar, sementara pada bagian atapnya seperti kepala ular yang tegak yang bersiap mematok mangsanya dengan mulut terbuka yang menunjukkan gigi taringnya.

Dalam desainnya, bagian tubuh ular akan difungsikan sebagai perkantoran dan apartemen. Kemudian bagian kepalanya difungsikan sebagai klub malam dan restoran yang menawarkan pemandangan kota dari atas ketinggian.

Menurut arsiteknya, bentuk gedung Asian Cobra Tower yang menyerupai ular kobra tersebut memiliki makna kebijaksanaan. Sementara pada bagian belakangnya yang berbentuk berlian memiliki simbol Yin dan Yang.

Hal unik lainnya, gedung ini memadukan warna hitam dan emas yang tampak elegen. Ketika sinar matahari mengenai gedung ini, maka gedung akan terlihat berwarna hitam dan putih. Namun pada malam hari, gedung akan menyala dan berkelap-kelip mengeluarkan cahaya sehingga menarik perhatian.

Rencananya, gedung unik ini akan dibangun di daerah Timur Tengah apabila sudah menemukan investor yang tertarik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s