Rich Chigga, rapper asal Indonesia yang kini mendunia akan pergi ke Amerika Serikat dalam waktu dekat. Dia ke sana bukan karena ingin sekadar liburan atau jalan-jalan, melainkan karena dia akan manggung untuk pertama kalinya di negeri Paman Sam itu.

Pada April mendatang, Rich Chigga akan konser di The Roxy, Los Angeles dan di Constellation Room, Orange County. Lalu di bulan Mei, dia akan tampil di Sob’s New York, Rolling Loud Miami, dan Middlelands Todd Mission. Itulah jadwal tur Amerikanya yang digelar oleh 88rising.

Menariknya, impian Rich Chigga untuk ke Amerika telah dibagikannya di media sosial Twitter pada 2013 silam. Saat itu rapper kelahiran Jakarta, 21 September 1999 ini masih berusia 13 tahun. Kini di tahun 2017 saat umurnya 17 tahun, dia pun berhasil mewujudkan impian empat tahun lalunya itu.

Walaupun ke Amerika dalam rangka menggelar tur dan belum benar-benar pindah, namun tentunya ini merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa di usia muda. Ini menginspirasi anak-anak muda untuk berani bermimpi tinggi, karena tidak ada yang mustahil jika terus berusaha mewujudkan mimpi.

Penyanyi bernama asli Brian Imanuel ini sendiri menjadi viral berkat lagu hip hop-nya berjudul “Dat Stick” pada Februari 2016 lalu. Dalam video klipnya, Rich Chigga tampil bergaya nyentrik dan nge-rap lagu berbahasa inggris dengan sangat baik, serta musiknya pun catchy–sehingga membuatnya berbeda dan menarik. Keunikan dan bakatnya berhasil mencuri perhatian berbagai media dan musisi Amerika. Hingga saat ini, video musik Dat Stick telah dilihat lebih dari 43 juta kali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s