Apakah kamu akan berlibur dalam waktu dekat ini? Jika iya, maka kamu wajib merencanakan liburannya dengan baik sehingga nantinya kamu bisa bersenang-senang tanpa ada beban yang mengganggu pikiran.

Nah, beberapa hal berikut ini sebaiknya kamu perhatikan atau lakukan sebelum berlibur agar kamu bisa tenang saat meninggalkan rumah dalam waktu lama. Di antaranya:

  1. Listrik
    Cek kembali kompor gas dan segala hal yang berhubungan dengan pemakaian listrik. Apalagi jika kamu pergi dalam jangan waktu yang lama dan rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Sebaiknya, matikan semua alat elektronik. Namun jika ingin rumah tidak gelap, maka kamu bisa menyalakan lampu depan rumah saja.
  1. Pintu dan Jendela
    Periksa pintu dan jendela dan kunci dengan pintu ganda untuk mencegah pencuri membobol rumahmu dengan mudah. Selain itu, kamu bisa menggunakan gembok tambahan pada pintu pagar rumah agar lebih aman.
  1. Memberitahukan Keluarga
    Kamu sebaiknya memberitahukan keluarga, kerabat, atau tetangga yang paling kamu percaya saat akan berlibur. Dengan demikian, saat ada kejadian yang tak diinginkan seperti kebakaran, maka orang tersebut bisa membantu mengevakuasi barang-barang di rumahmu.
  1. Tidak Ada Kerusakan
    Pastikan tidak ada suatu kerusakan di dalam rumah. Misalnya, perhatikan kondisi atap atau tembok apakah ada keretakan atau kebocoran. Sehingga rumahmu akan tetap aman saat hujan dan tidak ada kebocoran. Kamu pun bisa nyaman beristirahat di dalam rumah sehabis liburan.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s