Salah satu faktor yang perlu diperhatikan saat membangun rumah adalah lokasi, karena lokasi rumah juga menentukan kenyamanan. Untuk itu, setiap orang perlu memperhatikan perkembangan wilayah dan kondisi lingkungan di sekitar tempat pembangunan rumahnya.

Namun, rumah yang satu ini berlokasi di tempat yang tidak biasa. Berada di tengah dua batu raksasa, rumah bernama Castel Meur ini menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Plougrescant di Cotes-d’Armor, sebuah desa kecil di Perancis.

Rumah yang dikenal juga dengan nama “La Maison du Gouffre” ini seolah diapit oleh dua batu besar dan membuatnya terlihat unik. Kedua batu tersebut lebih tinggi dari bangunan rumah dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Ternyata, rumah Castel Meur sudah dibangun sejak 1861 silam. Letaknya di antara dua bongkahan batu raksasa mempunyai alasan tersendiri, yakni untuk melindungi rumah dari serangan badai; sehingga bisa terlindungi dan aman dari ancaman badai.

Mengingat posisinya yang berdekatan dengan laut, daerah di sekitar rumah tersebut memang sering dilanda badai. Oleh sebab itu, masuk akal jika kedua batu raksasa itu dapat melindungi rumah agar tetap kokoh hingga saat ini.

Kini, rumah Castel Meur dihuni oleh generasi penerus dari pemilik awal yang mewarisi rumah tersebut. Tidak hanya dijadikan sebagai aset keluarga saja, sejak tahun 2004 pemilik rumah yang sekarang memutuskan untuk menempatinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s