Gitaris grup musik Geisha, Roby Satria, membuat heboh netizen gara-gara postingannya di Instagram saat berada di Mekkah. Roby mengunggah foto dirinya dan sang istri, Cinta Ratu Nansya, yang memegang kertas bertuliskan “RESPECT DIFFERENCES, ENJOY TOLERANCE” dan “KAMI MUSLIM, KAMI BERDOA UNTUK PAK AHOK”.

Pasangan Roby Geisha dan Cinta Ratu Nansya memang sedang berada di Tanah Suci selama sekitar 9 hari untuk menjalankan ibadah umrah. Menariknya, di tengah ibadahnya itu, tak lupa ia membagikan pesan kepada Indonesia untuk menjaga toleransi dan mendoakan Basuki Tjahaja Purnama.

Namun, tampaknya Roby Geisha tidak ingin membuat netizen berdebat, sehingga ia menutup kolom komentar di Instagramnya. Sebab foto dan caption postingannya tersebut dinilai kontroversial di tengah masa Pilkada dan kasus dugaan penistaan agama yang sedang dihadapi Ahok.

Berikut caption foto yang ditulis Roby Geisha di Instagram:

“Kami MUSLIM kami berdoa disini untuk pak AHOK !!! Sedih rasanya tahun ini tidak ikut dalam pilkada jakarta 2017.tapi support kami kepada semua calon pemimpin jakarta yang terus berjuang untuk kemajuan kota tercinta kita kota jakarta..

Ini bukan bentuk dari kampanye atau dukungan pilkada,ini bentuk dari rasa cinta kami kepada seluruh manusia dimuka bumi ini yang juga ciptaan Allah SWT..Semua sama di mata pencipta alam semesta ini,begitu pula Pak Ahok yang kini sedang terkena masalah hukum Dugaan penistaan agama khususnya agama islam..

islam menjarkan kita untuk saling menyayangi,menghargai,saling asah, saling asuh dan memaafkan bukan sebaliknya menyebarkan kebencian di sosial media,turun ke jalan berteriak seakan akan Allah tdk ada untuk kita dalam kebenaran..

kami berdua berDo’a di Masjidil Haram (makkah) ini agar Allah SWT mengetuk pintu hati Pak Ahok agar menjadi seseorang yang lebih bijaksana dalam bertutur kata,bahasa dan perilakunya sebagai seorang Pemimpin.semoga aja beliau secepatnya mendapat hidayah dari Allah SWT.syukur syukur masuk islam..

tdk ada manusia yang sempurna termasuk kalian yang sedang membaca tulisan ini,kita semua pernah melakukan kesalahan,tapi alangkah terpujinya jika kita mendoakan orang orang yang pernah menyakiti perasaan kita terutama Umat muslim yg sedang pilu hatinya di Indonesia..Salam sayang dari Bhineka Tunggal Ika ✌🏼️ Respect Differences Enjoy Tolerance.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s