Rumah atau apartemen sederhana biasanya menghadapi kendala terbatasnya luas ruangan. Salah satunya, kamar mandi yang dibuat sempit. Penghuni pun merasa kurang nyaman saat menggunakan kamar mandi.

Namun bagi kamu yang memiliki kamar mandi sempit, janganlah berkecil hati-karena ada solusi untuk membuat kamar mandi tersebut terlihat lebih lapang dan menarik. Berikut ini simak tips selengkapnya!

  1. Optimalkan Sudut Ruang

Membangun rak atau tempat penyimpanan di kamar mandi bisa di sudut ruangan agar kamar mandi terlihat lebih melegakan. Kamu pun bisa mempertimbangkan memasang kabinet gantung yang tingginya pas sesuai tinggi tubuhmu, sehingga kamu tidak perlu membungkuk saat akan mengambil sesuatu di kabinet.

  1. Gunakan Warna Solid

Jangan membuat pola yang ramai pada kamar mandi sempit karena akan menambah kesan sumpek. Sebaiknya, gunakan warna solid yang netral dan cerah yang menciptakan kesan terbuka dan lebih lapang.

  1. Furnitur Berukuran Kecil dan Multifungsi

Gunakan furnitur kamar mandi berukuran kecil agar ruangan terlihat ringkas. Selain itu, gunakan furnitur multifungsi untuk menghemat ruang sempit, tetapi berfungsi ganda.

  1. Gunakan Cermin Besar

Memasang cermin yang cukup besar di dalam kamar mandi bisa menimbulkan kesan kamar mandi lebih lapang karena adanya cahaya yang masuk terpantul menyinari ruang.

Tips Membuat Kamar Mandi Sempit Terlihat Lebih Lapang
via about.com
Advertisements