Tren berbelanja sudah bergeser ke arah digital. Sudah banyak orang yang memanfaatkan teknologi untuk menjalankan bisnis online. Sehingga barang kebutuhan manusia kini bisa dibeli secara online, tanpa harus pergi ke toko konvensional.

Alasan orang memilih belanja online, biasanya karena lebih mudah dan cepat. Tidak harus pergi ke toko dan melihat barangnya langsung, tapi cukup melalui internet untuk mencari barang yang diinginkan, kemudian bertransaksi melakukan pembayaran. Setelah itu tinggal menunggu pihak penjual mengirimkan barangnya ke alamat pembeli.

Namun, berbelanja online tentunya punya sejumlah risiko. Yakni barang yang dibeli ternyata berbeda dari yang dipesan, atau barang yang dibeli ternyata tidak sebagus tampilan di layar gadget, hingga risiko ditipu penjual dan barangnya tidak pernah dikirim.

Nah, jika kamu akan membeli furniture di toko online, maka hal-hal berikut sebaiknya diperhatikan baik-baik, agar apa yang kamu beli sesuai dengan yang diharapkan:

  1. Pertimbangkan Ukuran
    Perhatikan ukurannya sebaik dan sedetail mungkin, sehingga ukurannya ideal untuk ruangan Anda. Sehingga memudahkan Anda ketika menata ruangan nantinya. Jangan sampai, furnitur kebesaran atau kekecilan.
  2. Baca Spesifikasi Furnitur dengan Teliti
    Baca deskripsi furnitur dengan baik, jangan hanya berfokus pada foto. Sebab terkadang warna yang tampil di layar komputer, tablet, dan smartphone tidak selalu sempurna.
  3. Baca Ulasan Produk
    Konsumen biasanya akan memberikan ulasan tentang toko online dan furnitur yang pernah dibelinya. Dengan begitu, kamu bisa tahu apakah konsumen puas atau kecewa. Ini bisa jadi pertimbangan sebelum kamu membeli.
  4. Pertimbangkan Biaya Pengiriman
    Lihat apakah ongkir (ongkos kirim) gratis atau tidak. Sebab jika furniturnya berukuran besar, maka biaya pengiriman akan cukup mahal. Untuk itu, lakukan kalkulasi antara harga barang dengan harga pengiriman sebelum membeli furnitur online.
Advertisements