“Om telolet om” sedang hits di kalangan netizen Indonesia. Apa sih artinya? What is the meaning of telolet? What does it mean? Pasti kamu yang bingung langsung nge-google, kan?

Om telolet om adalah ....????!!!

Sebenarnya bingung juga apa maknanya. Bukan kata-kata yang ada artinya. Cuma sekadar humor yang punya kesan tersendiri bagi kita, orang-orang Indonesia yang sangat mudah bahagia karena hal-hal yang sederhana.

Mungkin ada yang menganggap kalau “om telolet om” hanyalah joke receh yang garing, lebay, dan norak. Tapi nggak perlu ribut dan menganggap ini penistaan selera humor. Nikmati saja lelucon yang lagi mendunia ini.

Mulai dari Yellow Claw, DJ Snake, Zedd, Showtex, Oliver Heldens, Vinai, Bassjackers, Firebeatz, Martin Garrix, Dillon Francis, Steve Aoki, hingga The Chainsmokers, sampai bingung dan penasaran kenapa mereka mendapatkan banyak sekali komentar spam “om telolet om” di akun media sosial. Apakah para musisi itu terganggu, atau terhibur? Coba lihat komentar mereka pada gambar berikut:

Komentar Yellow Claw, DJ Snake, Zedd, Showtex, Oliver Heldens, Vinai, Bassjackers, Firebeatz, Martin Garrix, Steve Aoki, The Chainsmokers soal Om Telolet Om

Jadi, telolet adalah bunyi suara klakson kendaraan bus dan om adalah panggilan untuk supir. Saat ini sedang terjadi fenomena di mana orang-orang, mulai dari anak-anak hingga yang dewasa, sengaja iseng di tepi jalan untuk memanggil supir bus atau menuliskan “om telolet om” di kertas, agar supirnya menaruh perhatian kepada mereka dan membunyikan klaksonnya itu untuk mereka. Dengan cara begitu, mereka merasa lucu dan tertawa bahagia. Huft!

Baca juga : Kontroversi dan Inspirasi Demam Om Telolet Om

Untuk video om telolet om sendiri, sudah banyak di YouTube. Nih salah satunya:

Bagaimana menurutmu tentang fenomena viral “om telolet om” ini? Bikin bangga atau malu-maluin?

Advertisements

36 Comments »

  1. Awal nya agak sdikit canggung dan pnasaran gtu,.tpi stelah tau apa arti dan maksud yg sbenar nya dengan hnya suara klatson bsa mengentar kan d media ya termasuk unik dan lucu.

    Like

  2. Tolong ya warga indonesia
    Jauhi Angka kematian konyol …
    Dengan tdk bikin hal yg mmbhayakan diri dan kluarga kt…asik nya dimana coba ?
    Org nyupir itu gak smw bs konsentrasi kl di gangguin gt..kalo ketabrak gimana ???

    Like

  3. jangan pada ngelantur,,kita butuh hiburan
    negara kan sudah ada yang ngurus,mereka di gajih,kita cuma rakyat,kan sudah d wakilkan
    Bangga lh,,bukan norak atau kampungan
    Yang norak ya yang gak punya kreasi,,yang kampungan yang cuma bisa kritik,,

    Like

  4. Om telolet om
    Norak dan konyol
    Tapi dengan kekonyolan nya
    Dunia bisa mengenal indonesia
    Bahkan president AS, donald trump
    Mengunggah di akun twiter nya
    [What the meaning *om telolet om*#indonesia]

    Like

  5. Pilihannya bukan bangga atau malu maluin harusnya ada kata kata happy & Lucu…… jadi inget waktu tahun 80’an kalau ada mobil lewat kita main tebak-tebakan angka paling belakang di plat nomer kendaraan ….. dan itu bikin Happy …..

    Like

  6. Saya pernah liat orang habis make daun yang buat ply katanya dan duduk bareng “dibawah rumpun bambu pinggiran jln jg termsuk saya ikut duduk di tempat tsb sambil natap kejalan,setelah itu lewat lori bawa pasir,karena pd wktu itu jlnan sepi jrang lewat kendraan langsung semua pandangan kami ter tuju ke lori tsb langsung saja yang make tadi ketawa,ditambah lagi om sopir lori tsb bunyi in klakson alias (tolelet) yang katanya humor sekarang ne ,eh si pe make tadi malah menjadi”ketawa nya.jangan” humor ini di awali dari orang yg demikian jg ya..hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s