“Om telolet om” sedang hits di kalangan netizen Indonesia. Apa sih artinya? What is the meaning of telolet? What does it mean? Pasti kamu yang bingung langsung nge-google, kan?

Om telolet om adalah ....????!!!

Sebenarnya bingung juga apa maknanya. Bukan kata-kata yang ada artinya. Cuma sekadar humor yang punya kesan tersendiri bagi kita, orang-orang Indonesia yang sangat mudah bahagia karena hal-hal yang sederhana.

Mungkin ada yang menganggap kalau “om telolet om” hanyalah joke receh yang garing, lebay, dan norak. Tapi nggak perlu ribut dan menganggap ini penistaan selera humor. Nikmati saja lelucon yang lagi mendunia ini.

Mulai dari Yellow Claw, DJ Snake, Zedd, Showtex, Oliver Heldens, Vinai, Bassjackers, Firebeatz, Martin Garrix, Dillon Francis, Steve Aoki, hingga The Chainsmokers, sampai bingung dan penasaran kenapa mereka mendapatkan banyak sekali komentar spam “om telolet om” di akun media sosial. Apakah para musisi itu terganggu, atau terhibur? Coba lihat komentar mereka pada gambar berikut:

Komentar Yellow Claw, DJ Snake, Zedd, Showtex, Oliver Heldens, Vinai, Bassjackers, Firebeatz, Martin Garrix, Steve Aoki, The Chainsmokers soal Om Telolet Om

Jadi, telolet adalah bunyi suara klakson kendaraan bus dan om adalah panggilan untuk supir. Saat ini sedang terjadi fenomena di mana orang-orang, mulai dari anak-anak hingga yang dewasa, sengaja iseng di tepi jalan untuk memanggil supir bus atau menuliskan “om telolet om” di kertas, agar supirnya menaruh perhatian kepada mereka dan membunyikan klaksonnya itu untuk mereka. Dengan cara begitu, mereka merasa lucu dan tertawa bahagia. Huft!

Baca juga : Kontroversi dan Inspirasi Demam Om Telolet Om

Untuk video om telolet om sendiri, sudah banyak di YouTube. Nih salah satunya:

Bagaimana menurutmu tentang fenomena viral “om telolet om” ini? Bikin bangga atau malu-maluin?