Ada yang mengatakan bahwa “a life lived in fear is a life hald lived”. Artinya kamu belum benar-benar hidup apabila masih dihantui rasa takut. Itulah yang pernah dirasakan oleh aktor Nicholas Saputra.

Mungkin belum banyak yang tahu kalau pemeran Rangga di film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) ini memiliki satu sisi unik di kehidupannya, yakni takut pada ketinggian. Fobia akan ketinggian itu sempat menjadi kelemahan yang dimilikinya selama bertahun-tahun.

“Salah satu ketakutan gue itu sama ketinggian. Sama… mungkin di saat yang bersamaan takut jatuh juga,” kata Nicholas Saputra.

Fobia pada ketinggian tersebut disebabkan oleh pengalaman buruk waktu kecil di mana dia pernah beberapa kali jatuh dari pohon dan dari gerbang pagar. Jika kamu perhatikan baik-baik, di pelipis mata kanannya masih ada bekas luka jatuh tersebut. Sejak saat itu, dia jadi mengalami fobia pada ketinggian.

Namun pada tahun 2011 lalu, Nicholas Saputra akhirnya memutuskan untuk melawan fobianya. Ia merasa tidak adil jika dirinya takut sedangkan banyak orang yang merasa aman saat berada pada ketinggian. Terlebih dia memiliki hobi melakukan kegiatan outdoor dan merasa sudah saatnya ia melawan ketakutannya itu dengan melakukan skydiving.

Beberapa hari saat akan skydiving, Nicholas sempat mengalami mimpi buruk dan susah tidur. Kemudian jantung mulai berdebar-debar dan sakit perut beberapa saat sebelum melompat dari pesawat yang membawanya. Akan tetapi, akhirnya dia berhasil mengalahkan ketakutannya tersebut.

“Rasanya gila luar biasa. Gua ngelihat dunia sekarang beda banget. Gua udah pernah terbang, man. Maksudnya gini, yang kemaren takut gitu, itu tuh nggak bakal ada gunanya kalau nggak dilawan. Dan takut itu ternyata berguna waktu lu lawan. Like a bird, man," kata Nicholas Saputra sesaat setelah melakukan skydiving.

Buat yang penasaran bagaimana aksi Nicholas Saputra melakukan skydiving untuk pertama kali? Simak videonya di bawah ini!

“Akan selalu ada rasa takut ketika menghadapi pengalaman yang baru. Tapi kalau nggak dicoba, kita nggak bakal pernah tahu betapa berharganya pengalaman itu,” pesan Nicholas Saputra untuk kamu yang masih takut akan sesuatu hal.