Penyanyi Fatin Shidqia Lubis menjadi satu-satunya dari Indonesia yang masuk nominasi ajang penghargaan musik di Jerman, The Daf Bama Music Awards 2016. Pemenang X Factor Indonesia 2013 musim pertama ini masuk dalam kategori Peoples Choice Award.

Untuk menjadi pemenang, Fatin Shidqia harus bersaing dengan sekitar 139 artis dari 31 negara di kawasan Asia dan Eropa. Di antaranya dari Afganistan, Albania, Armenia, Azerbaijan, Bosnia, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Mesir, Perancis, Yunani, India, Italia, Iran, Kosovo, Lebanon, Malta, Makedonia, Montenegro, Maroko, Pakistan, Rusia, Romania, Arab Saudi, Serbia, Spanyol, Slovenia, Tajikistan, Tunisia, Turki, dan Uzbekistan.

Acara penghargaan musik The Daf Bama Music Awards 2016 sendiri akan berlangsung pada 27 Agustus 2016 mendatang di Barclaycard Arena Hamburg. Kini proses voting sudah berlangsung dan para Fatinistic (sebutan untuk fans Fatin) tampak begitu antusias melakukan vote melalui website bama-music-awards-org, bahkan mereka juga mengajak masyarakat Indonesia lainnya untuk ikut berpartisipasi dengan membuat hashtag di media sosial #VoteFatinDafBAMAJerman.

Tentu saja kabar baik ini perlu didukung oleh Indonesia. Jika Fatin berhasil menang, maka otomatis nama Indonesia akan ikut menjadi sorotan internasional. Yuk, langsung klik link di bawah ini untuk mendukung Fatin Shidqia!

http://www.bama-music-awards.org/#!nominees/ate9a