Tanpa banyak publikasi, enam orang atlet Indonesia ternyata sedang berlaga di FISE World Series 2016 di Montpellier, Perancis. Seri kejuaraan internasional olahraga ekstrem bergengsi itu berlangsung pada 4-8 Mei 2016.

Ke-6 atlet tersebut adalah Hendri Setiawan dan Ardika Winata yang berlaga di cabang BMX Street, Januar Susanto (Botay Agata) berlaga di cabang BMX Flatland, Sanggoe Darma Tanjung dan Mario Palandeng yang berlaga di cabang Skateboard, serta Ferdi yang berlaga di cabang Aggressive Inline Skate.

Menurut M. Khusen Yusuf selaku Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Bidang Olahraga, baru kali ini Indonesia mengirimkan atletnya untuk mengikuti kejuaraan FISE World Series 2016.

“Ini merupakan pertama kalinya Indonesia mengirimkan wakilnya ke kejuaraan FISE World Series 2016,” ujar M. Khusen Yusuf seperti dikutip dari Detik.

Dengan mengikuti FISE World Series 2016, Khusen berharap kepada para atlet untuk bisa membawa pulang prestasi yang membanggakan, sekaligus memperkenalkan Indonesia dalam dunia olahraga ekstrem internasional.